• Telp. (0321) 860129
  • smudu1@yahoo.com

Test Penerimaan Santri Baru Gelombang 2

Test Penerimaan Santri Baru Gelombang 2 Tingkat SMA/MA/SMK Tahun Ajaran 2022/2023 di SMA Darul Ulum 1 Unggulan Peterongan.

Jombang– Ahad (12/6/2022) Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang hari ini melaksanakan Tes Penerimaan Santri Baru Tahun Ajaran 2022/2023. Hari ini adalah tes masuk bagi calon santri yang akan mengikuti pembelajaran di lingkungan PonPes Darul Ulum pada jenjang SMA/MA/SMK. Pendaftaran Penerimaan Santri Baru (PSB) ini telah dibuka sejak 1 Desember 2021 tahun lalu hingga 5 Februari. Tes masuk hari ini yakni tes gelombang 2 bagi calon santri yang telah mendaftar baik secara langsung maupun yang mendaftar online. Pendaftar berasal dari berbagai daerah tidak terlepas juga dari luar provinsi, sehingga panitia penerimaan santri baru menfasilitasi tes online bagi santri yang tidak bisa menjangkau lokasi pondok.

SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT Jombang mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pelaksanaan tes PSB gelombang  2 yang saat ini berlangsung. Selain lokasi sekolah yang dekat dengan kantor pusat dan masjid induk, halaman yang cukup luas dan lokasi yang mudah dijangkau, SMASA juga memiliki laboratorium komputer dengan akses internet memadai. Beberapa ruangan yang akan dipakai untuk pelakasanaan serangkaian tes telah disiapkan dengan baik.

Tes tersebut berlangsung sejak pukul 07.00 WIB yang berlangsung hingga pukul 13.00 dengan serangkaian kegiatan apel persiapan dilaksanakan selama 30 menit, yang dilanjutkan dengan tes psikotes selama dua jam 08.00-10.00. Sementara tes wawancara dilaksanakan selama dua jam yakni pukul 10.00-12.00 khusus untuk calon santri yang mendaftar di SMA Darul Ulum 1 Unggulan BPPT, SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT CIS dan MA Unggulan Darul Ulum. Kemudian dilanjut tes Bahasa Inggris selama satu jam hingga pukul 13.00 khusus untuk calon santri yang mendaftar di SMA Darul Ulum 2 Unggulan BPPT CIS.

“Alhamdulillah Tes masuk calon santri baru tahun 2022/2023 ini berjalan sesuai rencana, SMASA menjadi pendaftar terbanyak pada gelombang 1 dan 2 untuk tingkat SMA/MA/SMK” ungkap Pak Yusuf selaku Kepala Sekolah SMA DU 1. Ini menjadi bukti bawa masyarakat memberi kepercayaan lembaga pendidikan keagamaan untuk mendidik akhlak anak-anak mereka.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *