• Telp. (0321) 860129
  • smudu1@yahoo.com

FILOSOFI PERUBAHAN CAT DINDING DAN RENOVASI TAMAN

Di bulan Desember ini, sma darul ulum 1 sedang mamulai revolusi baru. Hal ini di pelopori oleh pimpinan kita dari waka sarana prasarana beliau adalah ibu eni uyunul dan teah diseujui oleh kepala sekolah kita bapak mochamad yusuf,S.ag.

Revolusi baru ini ditandai dengan adanya perubahan cat dan renovasi taman. Memang terlihat seperti hal yang lumrah tetapi sebenarnya filosofi dari perubahan cat renovasi taman ini mempunyai makna tersendiri.’’Perubahan cat sma darul ulum 1 itu bertujuan untuk menandakan adanya perubahan pimpinan yang baru, sehingga tidak terlihat monoton.’’ ujar bu eni. Pemilihan warna kuning sendiri supaya terlihat lebih cerah yang membuat semangat belajar siswa bertambah karena warna kuning merupakan warna kejayaan, jadi dengan di rubah menjadi warna kuning sekolah kita akan semakin jaya dengan prestasi-prestasinya. Selain itu warna kuning juga bisa menjadi identitas atau ciri khas SMA DU 1 supaya sesuai dengan warna logo sekolah

Selanjutnya, maksud dari renovasi taman yaitu adanya pengalihan fungsi.dari yang sebelumnya hanya di ambil nilai estetisnya saja, sekarang di ubah menjadi nilai fungsinya yang lebih di prioritaskan namun tidak menghilangkan nilai estetisnya. ‘’Taman sma darul ulum 1 di rancang supaya bisa untuk bersantai, sarana pembelajaran, sehingga apa yang diharapkan untuk menumbuhkan aspirasi dan ide-ide kreatif bisa terwujud.’’ Ujar bu eni. Untuk rencana kedepannya bu eni akan mensosialisasikan mengenai infak bunga bagi siswa sma darul ulum 1.  ‘’menunggu medianya selesai dulu, baru saya akan sosialisasikan. Untuk sekarang sudah berjalan dari guru-guru terlebih dahulu infak bunganya.’’ Ujar bu eni.

Sampai sekarang pihak pimpinan sendiri belum mengarah ke sekolah adiwiyata, karena mengetahui kesulitan tahapan-tahapan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata.

Hiasan Taman SMADU1

Taman SMADU1 nampak dari atas

SMADU1 tampilan baru

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *